Rabu, 13 Februari 2013

cerita baru, new spirit :)

assalamualaikum
hai udah lama ga ngeposting, kangen dan yg pastinya pengen balik lagi didunia blogger hehe

udh hampir stengah tahun lewat gue ngeposting terakhir yg berjudul saat nya move on kawan.
ada alasan gue ga nulis dblog, pertama karena gue udh males nulis sejak pacaran (skrg jomblo).

langsung aja deh gue cerita. ga usah basa basi hehe gue ga alay seperti dulu :)

sore itu gue lagi les di sbh bimbel terkenal di kota gue, lagi belajar sama kak aza (bukan nama sebenarnya), dia terkenal boring, sering ga jelas ngajarnya dan sering ngebuat anak2 kelas pada malas masuk kelas saat jam pelajaran dia. tapi gue enggak, gue anak baik makanya gue ttp hadir, setidaknya menghargai pengorbanan kak aza.
saat itu gue masih galau setelah sebulan yg lalu putus karena cwe gue lebih milih org lain ketimbang gue yg udh 5 bulan sama dia. gue ngerasa gue makluk paling tragis , semacam kutukan nasib jomblo tragis yg gue buat itu semakin naik angkanya semakin buat gue sakit hati aja.
kali ini gue ga akan ceritain ttg nasib gue itu, yg jelas gue ga pengen ingat lagi hal itu, bukan sesuatu yg pantas dikenang seperti cerita jomblotragis gue ke 1,2 dan 3.

lanjut ke cerita utama. karena emg semacem jenuh sama kak aza, setiap dia ngajar palingan cuma 5 org yg dateng, selebihnya sering pergi keluar, gue juga ga enak sm kak aza, makanya gue ttp hadir meskipun gue juga ngerasa jenuh dengan  apa yg dia ajarin.
tapi berbeda dengan sore itu, semacam curhat ato apa kak aza tiba2 mulai menceritakan kisah pribadinya ke gue dan 4 org teman yg ada dkelas, tujuan kakak itu simple "buat motivasi"
kak aza mulai ngeceritain ttg masa lalu dia yg bisa gue anggap lebih lebih lebih lebih lebih lebih lebih dan lebih tragis dari gue,

kak aza tiba2 semacam bisa ngebaca hati gue yg saat itu masih galau sm mantan, dan dia ceritain ttg masa lalu dia, ttg cinta dia yg gue anggap bener2 tragis.

dia tamat sekolah tahun 2003 pergi ke unja buat kuliah dan nemuin org yg dia anggap sbg jodoh dia, dia semangat buat kuliah dan pengen cepat selesai dgn tujuan "bisa cepat menikah dgn kekasih hati" karena bagi dia seorang cewe itu harus sarjana baru mereka menikah, semacam ingin nanti pas nikah bisa mandiri.

mereka menjalani hubungan selama 4 tahun, akhirnya kak aza tamat dari kuliahnya dan memutuskan menikah dgn kekasih hati tersebut.
tapi malang tak bisa dihindari, mereka gagal menikah, padahal undangan udh disebar dan segala persiapan udh mateng, gue juga lupa apa penyebabnya.

seketika gue hening ngedenger cerita kak aza, gue yg ngedengerin aja ngerasa remuk banget.
meskipun dengan ceritanya gtu dia masih bisa ketawa, dia masih semnagat buat ngajar dan yg penting dia iklas ngejalani hidupnya

lagi2 gue keingat ttg masalah gue yang ga setragis ceritanya kak aza.gue langsung berpikir dalam hati
ternyata masih banyak org2 diluar sana yg mempunyai kisah tragis yg lebih tragis, tapi kita yg ga tau nganggap mereka biasa saja , kita menganggap sepeti org biasa saja

gue pernah baca bukunya raditya dika , dia bilang "memang menyakitkan , segimana besarnya masalah kita org org lain akan ttp berjalan maju, tidak ada yg memahami. org lain akan ttp memperlakukan kita seperti org biasa, tanpa tau apa yg sedang kita alami dan kita jalani. sebesar apapun badai yg ada dihati kita saat ini"

gue langsung tersenyum, dbalik apa yg gue terima, walaupun sakit banget, gue masih bs tertawa, gue masih bisa nulis, bisa joging buat kurus, gue masih bisa semangat dan gue masih ingin lanjutin impian gue, tentang segalanya dari googleedo sampe tujuan kuliah gue bsk.

masih ada teman2 yg nyuport, nyemangatin, dan temen2 yg beli googleedo gue dulu yg bilang 
"bang! dtunggu ya googleedo 2 nya"
gue senyum dan berkata "oke dtunggu ya :)"

dulu dalam buku googleedo gue pernah nyebutin 
"Kebanyakan orang galau karena menganggap pacarnya itu sempurna, pacarnya perfect atau ga pengen kehilangan pacarnya, gue selalu memberikan motivasi bahwa didunia ini waktu masih panjang untuk tidak terpaku pada satu pasangan, jangan terlalu ngarap kepada seseorang, tunjukkan bahwa kita itu bisa tanpa dia, bisa semangat tanpa dia"

sekarang waktu terus berjalan , sedang menikmati waktu2 terakhir di SMA, semoga bisa kembali aktiv nulis, dan gue berharap ini awal gue menuju googleedo 2, bismillah

terimakasih kawan , terima kasih kak aza udh ngajarin sedikit arti penting sbuah keiklasan dan perjuangan :)
dengan ini gue mulai cerita baru , semoga bahagia, bismilah :)